Keuntungan Penggunaan OpenOffice Versi 3.0

November 6, 2008 pukul 3:42 am | Ditulis dalam Komputer | Tinggalkan komentar

  1. OpenOffice.org versi 3.0 adalah sebuah pilihan bukan lagi alternatif

  2. OpenOffice.org versi 3.0  adalah sebuah suite office yang penuh fitur, serupa dalam hal fungsionalitas dengan MS-Office. OpenOffice.org  versi 3.0 melakukan semua yang kita perlukan: pengolahan kata, spreadsheet, presentasi, dan banyak lagi. Ia bahkan bisa menggunakan format berkas MS-Office (.doc, .xls, .ppt). Sehingga Anda tidak perlu menulis ulang pekerjaan Anda.

  3. OpenOffice.org versi 3.0 mempunyai fasilitas penyimpanan data yang tidak dimiliki Microsoft Office salah satunya fasilitas Export Pdf.

  4. Jika kita bisa menggunakan MS-Office dengan lancar, maka  kita juga bisa menggunakan OpenOffice.org versi 3.0 dengan baik, lebih gambang kok !

  5. Dari sisi danan riset menunjukkan bahwa sepuluh kali lebih murah untuk berpindah ke OpenOffice.org versi 3.0 daripada melakukan upgrade ke MS-Office 2007.

  6. Jadi apa yang Anda tunggu? Tidak ada ruginya mencoba. Jika Anda menyukainya, OpenOffice.org versi 3.0 tidak membebani apapun untuk digunakan selama Anda menyukainya.

  7. Simpan dokumen kita dalam format OpenDocument, standar internasional baru untuk dokumen perkantoran. Format berbasis XML ini berarti kita tidak terikat hanya pada WRITER. kita bisa mengakses dokumen kita dari sembarang perangkat lunak lain yang mendukung OpenDocument.

  8. OpenOffice.org versi 3.0 dapat membaca semua dokumen Microsoft Word, Excel, Powerpoint, atau menyimpan pekerjaan kita pada format Microsoft Word, Excel, Powerpoint untuk dikirimkan kepada orang-orang yang masih terkunci pada produk-produk Microsoft.

  9. OpenOffice.org versi 3.0 mampu membuka dokumen yang dibuat dengan Microsoft Office 2007 atau Microsoft Office 2008 untuk Mac OS X.

  10. Semua komponen menyimpan dalam format OpenDocument, standar internasional baru untuk dokumen perkantoran. Format berbasis XML ini menawarkan penyimpanan yang lebih baik dibandingkan format kompetitor pada umumnya. Hal ini juga berarti Anda bisa mengakses data kita dari sembarang perangkat lunak yang mendukung OpenDocument.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar


Entries dan komentar feeds.