Maag/Asam Lambung Tinggi/Perut Sering Kembung

Januari 11, 2008 pukul 11:45 am | Ditulis dalam Kesehatan | 11 Komentar

images1.jpgDispepsia (maag) adalah nyeri atau rasa tidak nyaman pada perut bagian atas atau dada yang sering dirasakan sebagai adanya gas, perasaan penuh atau rasa sakit atau rasa terbakar di perut.
Gejala; rasa mual, melilit, keluar cairan asam, berat badan cenderung menurun
Penyebab; merokok, minum alkohol, stress, sering menunda makan pada saat jam makan, kurang makan sayur dan buah serta kurang minum air putih.

About these ads

11 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini. TrackBack URI

  1. menurut saya bagus

  2. Apa hubungan rokok sama Asam Lambung???

  3. tambahin donk pak,,gmN cara nGatasin ny?? soalnya sy MAag jG niyh

  4. kalo lagi punya masalah atau setres emang bisa buat maag kambuh kalo gak sakit perut yang gak enak banget.Gak tau knp, mungkin msalahnya terlalu dibebanin kali y…..

  5. saya sudah lama kembung terus, kurang lebih 4 tahun. gejala sama dgn di atas. obat sdh terus dari dokter penyakit dalam seperti Lansoprazole, farmacroc dll. tapi terus aja masih kembung. biasanya kalau saat lapar atau perut kosong, atau justru setelah makan. padahal makanan menurutku tidak terlalu pedas atau asem. kalau dah gitu. akun bersendawa sampai ratusan kali. sering kalau kembung terus berlanjut, syaraf di pantat atas nyeri sehingga untuk gerak sakit. saat seperti ini, justru berat badanku naik 3-4 kilogram.

  6. Ada penyebab maag yang jarang dibahas. Yaitu pemakaian anti biotik, dan makanan-makanan berbahan pengawet. Antibiotik adalah pembunuh masal organisme dalam system pencernaan. Begitu pula makanan berbahan pengawet. Dengan terjadinya pembunuhan masal, bad organisme (bacteri dan jamur/ candida penyebab penyakit) akan tumbuh dan berbiak lebih cepat. Dalam pencernaan kita terdapat 70 – 80 bilyun organisme terdiri dari good dan bad organisme. Selama jumlah mereka seimbang tidak menimbulkan penyakit. Tapi kalau sampai yang bad merajalela akan menimbulkan berbagai penyakit. Di antara yang sering diabaikan adalah merajalelanya candida albican. Candida albican ini biasa berkembang di vagina dan menyebabkan keputihan. Lama-lama spora terbawa oleh darah dan dapat menyebabkabn berbagai penyakit. Kondisi ini disebut ‘cabdida syndrom’. Apabila candida ini merajalela di jalur pencernaan dia akan menutup osmosis usus sehingga sari makanan tidak terserap ke darah dengan baik. Sensor syaraf akan melaporkan ke otak bahwa di darah kita tidak makanan, maka otak memerintahkan lambung untuk memproduksi asam lambung suapaya orangnya merasa lapar. Karena ini terjadi terus menerus akibat kelebihan asam lambung, dan terjadi iritasi dinding lambung, dan terasa perih. Candida syndrom ini bisa melebar sampai ke saluran diatas lambung. Kalau sudah demikian makananpun susah ditelan, bahkan timbul nyeri di semua bagian tubuh. Cerita saya ini saya dapat dari Web Dr Gallan MD dan pengalaman saya mengobati orang. Saran saya :
    1. Jangan ceroboh menggunakan antibiotik
    2. Hindari makan-makan/ miniman berbahan pengawet.
    3. Lakukan detox secara berkala untuk membuang racun dari
    darah

    Bagi yang mau tanya lebih jauh bisa kirim imel ke basswell@ymail.com. Moga-moga berguna.

  7. Waktu makan ( Pagi-Siang dan Malam ) yang paling baik jam berapa saja.
    Terima kasih atas tanggapannya.

  8. kebetulan istri sy sering mengalami hal ini, kelihatannya skrng dah tau penyebabnya, dia jarang makan Buah dan Sayuran

    btw pak, makasih atas informasinya

  9. mau minta saran,apa yang saya alami itu penyakit Maag? apa yang harus di hindari dan obet apa yang mujarab untuk menyembuhkan maag? selama kurang dari 2 bulan terakhir ini saya mengalami gejala sebagai berikut :

    1 kembung, kadang ga kembung namun perut terasa penuh
    2 dada merasa sakit
    3 badan lemes
    4 pegal”
    5 sering kesemutan
    6 punggung sakit
    7 sessak napas
    8 tenggorokan panas
    9 uluh hati perih sam pe ke atas dada
    10 Kadang sakit sampe kepala
    11 kadang pingin muntah
    12 setiap bangun tidur perut terasa sakit seperti di lilit
    13 parahnya terkadang suka parno sendiri

    3x kedokter umum 2 kali ke dokter spesialis internis, dinyatakan penyakit lambung,minum obat dari dokter dan mengikuti anjuran dokter untuk makan teratur dan menghindari pedas dan asam, namun tetep sakitnya ga hilang meski kadang hilang itu cuma sebentar, perut terasa ga enak, bwat yang mempunyai pengalaman yang sama dan udah melewatinya saya minta saran dan membagi pengalamannya …
    makasih bwat yang mau berbagi pengalamannya

  10. bahan apakah yang dapat digunakan

  11. Bwt seluruh participan untuk rubrik asam lambung.
    Sy sdh mengalami asam lambung ini sejak 1th trakhir. Nyerinya trasa diperut dan efeknya jg trasa dipunggung serta mual. Ketika nyeri ini kambuh sakitnya luar biasa u/ m’hlgkan nyeri ini sy hrs diinfus.
    Mhn bwt para pmbaca jika ada obat yg ampuh tlg info ke saya.
    Thank’s


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Tulisan dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: